Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 22:02 WIB

Massa Bandingkan Kasus Zulkifli & Viktor Laiskodat

Oleh : Fadhly Zikri | Kamis, 18 Januari 2018 | 15:22 WIB
Massa Bandingkan Kasus Zulkifli & Viktor Laiskodat
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Massa Front Pembela Islam (FPI) memulai orasi di depan gedung Ditcyber Bareskrim Mabes Polri, di Jl. Taman Jatibaru, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018).

Dalam orasinya, para orator yang bergantian naik ke mobil komando, berulang kali membandingkan kasus yang dialami Ustaz Zulkifli M. Ali dan politikus NasDem Viktor Laiskodat.

Massa menilai pihak kepolisian tidak adil dalam memproses suatu kasus hukum. "Viktor Laiskodat yang jelas-jelas mengancam akan membunuh perkaranya ditunda. Ustaz Zulkifli yang menyampaikan ceramah justru jadi tersangka," teriak orator.

"Apakah menyampaikan pembunuhan kriminal, apakah mengancam umat lain kriminal," teriaknya lagi.

Seharusnya menurut massa hal itulah yang diproses oleh pihak kepolisian, bukan justru menilai ceramah ustaz sebagai tindakan kriminal.

Orasi pun terus berlanjut. Adapun situasi lalu lintas disekitar lokasi tidak begitu padat.

Seperti diketahui, Ustaz Zulkifli ditetapkan sebagai tersangka karena dinilai telah menyebarkan ujaran kebencian dan SARA.

Hari ini Ustaz Zulkifli menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Ditcyber Bareskrim Polri. Para massa berkumpul untuk mengawal proses pemeriksaan terhadap Ustaz Zulkifli.[jat]

Komentar

x