Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Februari 2018 | 12:39 WIB
 

Idrus Mensos,Golkar Sebut Timbal Balik dari Jokowi

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 18 Januari 2018 | 07:00 WIB
Idrus Mensos,Golkar Sebut Timbal Balik dari Jokowi
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Golkar mengakui penunjukan Idrus Marham sebagai Menteri Sosial di Kabinet Kerja merupakan langkah politis yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua DPP Golkar Indra Bambang Utoyo mengatakan, posisi Golkar yang saat ini merupakan partai terbesar setelah PDI Perjuangan membuat pemerintah tak bisa menampik untuk mengambil langkah-langkah yang bertujuan politik jangka panjang.

"Oh iya dong (penunjukkan Idrus jadi Mensos langkah politik Jokowi). Kalau kita perhatikan, Golkar partai nomor dua terbesar setelah PDIP dan Airlangga adalah orang dekatnya Pak Jokowi. Wajar misalnya partai-partai besar itu menjadi anggota di kabinetnya Pak Jokowi," tutur Indra kepada INILAHCOM, Jakarta, Kamis (18/1/2017).

Ia menambahkan, masuknya Idrus ke dalam kabinet Jokowi perlu dilakukan untuk memperkuat komunikasi partai dengan pemerintah, terlebih Golkar sudah menyatakan dukungannya untuk Jokowi di Pilpres 2019.

"Enggak masalah kami bergabung belakangan di koalisi. Hal yang jelas, kami sudah mendeklarasikan mendukung Pak Jokowi lewat munaslub untuk 2019. Dipastikan tidak berubah dukungan ini. Dengan demikian, ada timbal balik dari beliau. Kami senang tentunya ditambah satu menteri lagi dari Golkar," ungkapnya. [rym]

Komentar

 
Embed Widget

x