Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 19:43 WIB
 

Tunjuk Pengganti Idrus, Golkar Berkaca ke Hanura

Oleh : Ray Muhammad | Kamis, 18 Januari 2018 | 05:00 WIB
Tunjuk Pengganti Idrus, Golkar Berkaca ke Hanura
Ketua DPP Golkar Indra Bambang Utoyo - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Golkar Indra Bambang Utoyo memastikan partainya akan selektif memilih kader yang bakal menggantikan Idrus Marham sebagai sekretaris jendral pasca ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Khofifah Indar Parawansa sebagai Menteri Sosial.

Ia menegaskan, posisi sekjen tentunya harus diisi oleh kader yang tak hanya profesional namun juga berpotensi memiliki sikap loyalitas kepada Airlangga Hartarto selaku ketua umum.

"Posisi sekjen itu yang menentukan ketua umum. Tentu itu berpulang kepada Pak Airlangga Hartarto. Dari sisi pandangan kami kira-kira kriterianya tentu berpengalaman, mampu kerjasama dengan ketum yang paling penting, ketiga loyalitas," ujar Indra kepada INILAHCOM, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Lebih lanjut, ia mengatakan Golkar berkaca kepada Hanura dalam menentukan sosok yang akan menduduki jabatan strategis didalam partai, yakni memiliki kecocokan dengan ketua umum.

"Jadi, kalau misalnya berpengalaman tapi tidak bisa bekerjasama dengan ketum, rusak partai. Kami lihat Hanura, maka yang paling penting loyal dengan ketumnya. Ini waktu kepengurusan hampir dua tahun dan partai sedang mengalami gangguan. Konsolidasi merupakan hal yang paling penting untuk dua tahun ke depan. Konsolidasi harus siap untuk Pilkada Serentak dan persiapan Pilpres," paparnya. [rym]

Komentar

 
Embed Widget

x