Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 April 2018 | 21:14 WIB
 

Puting Beliung, Pohon Tumbang Tewaskan Warga

Oleh : - | Rabu, 17 Januari 2018 | 22:33 WIB
Puting Beliung, Pohon Tumbang Tewaskan Warga
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - Angin puting beliung mengamuk di Kecamatan Mojowarno, Jombang, Rabu (17/1/2018). Akibat kejadian itu, puluhan rumah rusak dan dua orang meninggal sementara satu orang luka berat.

Korban meninggal bernama Suyadi (57), warga Dusun Kedunglo, Desa Karanglo dan Sofyan Arif (30), warga Bulak Kunci, Desa/Kecamatan Mojowarno.

"Suyadi meninggal karena tertimpa pohon, sedangkan Sofyan tertimpa kandang ayam," ujar Kapolsek Mojowarno AKP Wilono ketika dihubungi Rabu (17/1/2018) malam.

Sementara korban yang mengalami luka berat adalah Sumarli (52), warga Dusun Karanglo, Desa Kedunglo, Kecamatan Mojowarno. Korban luka lagi adalah seorang bayi yang tinggal di Desa Latsari.

Sebelum puting beliung mengamuk, kawasan Mojowarno dan sekitarnya dilanda hujan deras. Bahkan air yang jatuh dari langit itu menyerupai butiran es. Seiring dengan itu, angin berhembus kencang. Suaranya bergemuruh. Pepohonan di sepanjang jalan meliuk-liuk.

Tak berselang lama, atap rumah warga beterbangan. Pohon-pohon yang ada di tepi jalan berdebam tumbang. "Ada tiga desa yang tersapu puting beliung, yakni Karanglo, Latsari, dan Mojowarno," kata Wilono.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan, 43 rumah rusak ringan, tujuh rumah rusak berat, dan satu kandang ayam roboh. "Malam ini kami masih di lokasi untuk melakukan pembersihan sisa bencana," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

 
Embed Widget

x