Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 08:15 WIB

Idrus Akui Punya Kecocokan dengan Jokowi

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 17 Januari 2018 | 22:02 WIB
Idrus Akui Punya Kecocokan dengan Jokowi
Menteri Sosial RI, Idrus Marham dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Sosial RI, Idrus Marham mengaku memiliki kecocokan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah dilantik sebagai pembantunya di Menteri Kabinet Kerja.

"Kecocokannya ya kerja. Kerja untuk rakyat, itu kunci," kata Idrus di Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Sekretaris Jenderal Partai Golkar ini menjelaskan filosofi ini yang harus didorong, sehingga apa yang dicapai Pemerintahan Jokowi terhadap 1,2 juta kurang selama 10 tahun dan baru kali ini turun.

"Insya Allah, kerja akselerasi kerja. Karena ini satu tahun setengah berarti kerja ditingkatkan akselerasi kerja, penguatan sinergitas dengan prinsip kemiskinan tidak semata-mata di Kemensos," ujarnya.

Namun, Idrus tidak mau langsung berspekulasi lantaran ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Sosial karena jado di lapangan. Karena menurut dia, penilaian kinerja itu diserahkan kepada rakyat yang merasakan.

"Gini ya, baru hari ini saya dilantik, biar saya laksanakan dulu dan saya serahkan kepada rakyat untuk menilai. Akan tidak etis, sejak kecil saya diajari ketika kamu diberikan amanah, laksanakan amanah itu dan jangan merasa bisa sebelum melaksanakan," tandasnya.[ris]

Komentar

x