Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 04:36 WIB

Idaman Konsultasi ke PTUN untuk Gugat KPU

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 16 Januari 2018 | 15:14 WIB

Berita Terkait

Idaman Konsultasi ke PTUN untuk Gugat KPU
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Idaman, Ramdansyah mengatakan partainya akan melakukan upaya hukum ke PTUN terkait apa yang telah diputuskan oleh KPU dalam tahapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual partai politik.

"Kami ke PTUN terkait putusan pejabat TUN dalam hal ini putusan KPU yaitu tahapan verifikasi administrasi dan faktual," kata Ramdansyah di Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Ia menjelaskan KPU membuat sub tahapan dalam melakukan verifikasi partai politik, yakni sub tahapan pendaftaran, sub tahapan verifikasi administrasi dan sub tahapan verifikasi faktual.

"Kemarin kami ketika sub tahapan pendaftaran ternyata lolos, ketika kami tidak lolos maka kami akan bertanya kepada PTUN apakah ceklis yang membatalkan parpol untuk lanjut ke verifikasi administrasi bisa dibawa ke ranah PTUN," ujarnya.

Kedua, kata Ramdansyah, partainya tidak lolos berdasarkan berita acara KPU. Maka, hal ini yang akan dikonsultasikan ke PTUN apakah sebuah berita acara bukan putusan pejabat TUN bisa diajukan gugatan PTUN atau tidak.

"Karena KPU akan membuat putusan terkait dengan verifikasi seluruhnya itu pada tanggal 17 Februari 2018. Untuk itu, ke PTUN kami dalam waktu 5 hari kerja mencoba melakukan konsultasi terlebih dahulu ke PTUN DKI Jakarta," tandasnya.[jat]

Komentar

x