Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 17:58 WIB

Partai Idaman Adukan KPU dan Bawaslu ke DKPP

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 16 Januari 2018 | 13:19 WIB

Berita Terkait

Partai Idaman Adukan KPU dan Bawaslu ke DKPP
Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama mengatakan pihaknya akan melaporkan KPU dan Bawaslu ke DKPP karena adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

"Kami akan mengadakan laporan ke DKPP tentang pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh KPU," kata Rhoma di Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Selain itu, Idaman juga akan mengadukan ke PTUN dalam rangka bagaimana agar pemilu memiliki public trust, demokrasi betul-betul tegak.

"Kami mewakili kader Partai Idaman seluruh Indonesia, sebagai rakyat yang mewakili hak konstitusional tidak akan berhenti sampai sini. Kami akan melanjutkan perjuangan sampai tuntas, tentunya dalam jalur jalur hukum secara konstitusional," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Idaman Ramdansyah menjelaskan pihaknya akan melaporkan KPU dan Bawaslu karena tidak menjalankan tugas wewenangnya dengan baik.

"Kami sudah buktikan ke Bawaslu soal dugaan indikasi data manipulatif dari partai politik yang sudah ditetapkan lolos pada fase pendaftaran melalui Sipol KPU, tapi Bawaslu tidak melakukan investigasi. Kami akan adukan ke DKPP," jelas dia. [rok]

Komentar

x