Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 12:11 WIB
 

Rhoma Irama Kecewa Atas Kinerja KPU dan Bawaslu

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 16 Januari 2018 | 12:31 WIB
Rhoma Irama Kecewa Atas Kinerja KPU dan Bawaslu
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama mengaku kecewa atas kinerja penyelenggara dan pengawas pemilu yakni KPU dan Bawaslu.

"Kami Partai Idaman merasa kecewa terhadap kinerja KPU dan Bawaslu sampai saat ini, saya melihat indikasi-indikasi yang jelas bahwa adanya unsur diskriminatif terhadap partai kami. Like and dislike," kata Rhoma di Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Indikasi itu adalah setelah pihaknya melakukan mediasi dan judikasi dengan Bawaslu dan memberikan data-data ketidaklengkapan partai politik baru dan partai lama yang sama sekali datanya itu tidak sempurna.

"Bahkan, ada partai baru yang kertas datanya kertas kosong saja tapi begitu lancar melenggang sampai sekarang ini," ujarnya.

Selain itu, kata Rhoma, ada juga partai existing yang datanya manipulatif dan data semua dikemukakan dalam proses mediasi serta judikasi dengan Bawaslu. Namun, KPU mengabaikan hal ini dan Bawaslu juga tidak melakukan investigasi atas temuan tersebut sesuai kewenangannya.

Sementara, lanjut dia, putusan Mahkamah Konstitusi juga bahwa verifikasi administratif dan faktual harus dilakukan secara berkeadilan bagi seluruh partai politik diabaikan oleh yang namanya KPU dan Bawaslu.

"Oleh karena itu, saya sangat kecewa atas kinerja KPU dan Bawaslu yang tidak profesional, tidak berintegritas dan tidak kredibel," tandasnya. [rok]

Komentar

 
x