Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 Februari 2018 | 20:14 WIB
 

Mahasiswi Itu Hamil, Bayinya Dibuang

Oleh : - | Selasa, 16 Januari 2018 | 10:56 WIB
Mahasiswi Itu Hamil, Bayinya Dibuang
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto - Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata merilis dua pelaku pembuang bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga di sebuah mihrab masjid Baiturrohman di Dusun Ketangi, Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

"Kasus ini, berawal pada Minggu tanggal 14 lalu sekira pukul 11.56 WIB di masjid. Takmir masjid menemukan bayi di dalam masjid dan dilaporkan ke Polsek. PPA pertolongan pertama, bayi dibawa ke puskesmas dan dilakukan pendalaman kasus," ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim meminta keterangan sejumlah saksi. Menurutnya, pada tanggal 6 Januari 2018 sekira pukul 12.00 WIB ada perempuan melahirkan di bidan di Kranggan, Kota Mojokerto.

"Dari keterangan tersebut dikembangkan dan ditelusuri ke pihak keluarga. Pihak keluarga mengakui jika putrinya sudah 4 bulan tidak pulang. Ibu bayi merupakan mahasiswa salah satu sekolah tinggi kesehatan di Mojokerto," katanya.

Kapolres menambahkan, pihak keluarga tidak mengetahui jika anak perempuannya hamil dan melahirkan. Pasalnya, pihak keluarga mengatakan, jika anaknya tidak pulang selama empat tahun sehingga tidak tahu jika anak hamil dan melahirkan bayi.

Pelaku atas nama Bayu Anggara (22) warga Dusun RT 001 RW 002, Desa Umbulsari, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember dan Beatrice Achnes (22) warga Dusun Pondok Waluh RT 002 RW 015, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x