Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 00:42 WIB

La Nyalla tak Hadiri Undangan Bawaslu

Senin, 15 Januari 2018 | 21:03 WIB

Berita Terkait

La Nyalla tak Hadiri Undangan Bawaslu
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Ketua Umum Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Jatim, La Nyalla Mahmud Matalitti urung menghadiri panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim, Senin (15/1/2018) hari ini.

La Nyalla mengirim utusan untuk menyerahkan surat keterangan bahwa dia berhalangan hadir. Surat tersebut diserahkan Hadi Purnomo, selaku Direktur Eksekutif Kadin Jatim.

Dia datang ke kantor Bawaslu Jatim di Jalan Tanggulangin Surabaya pukul 13.15 WIB. "Saya hanya diutus beliau, Pak Nyalla sedang ada di luar kota. Saya ke Bawaslu untuk menyerahkan surat keterangan tidak hadir," katanya kepada wartawan.

Hadi tidak menjelaskan detail mengapa La Nyalla tidak hadir pada panggilan Bawaslu Jatim. Dia hanya menyebut La Nyalla sedang berada di luar kota dalam tugas sebagai Ketua Kadin Jatim.

"Selebihnya sikahkan bertanya kepada komisioner Bawaslu," tuturnya.

Bawaslu Jatim sebelumnya mengundang La Nyalla untuk hadir di Bawaslu Jatim hari ini pada pukul 13.00 WIB. Pemanggilan La Nyalla Matalitti untuk diklarifikasi terkait kabar mahar politik pilgub Jatim untuk Partai Gerindra.

Klarifikasi itu, kata Ketua Bawaslu Jatim Muhammad Amin dimaksudkan agar isu mahar politik tidak terus berkembang liar tanpa arah. "Jika isu mahar politik itu terus berkembang, berpotensi mengancam kredibilitas pilgub Jatim 2018," katanya.

Sebelumnya dikabarkan, La Nyalla memutuskan untuk tidak lagi menjadi kader Partai Gerindra. La Nyalla mencurahkan kekecewaannya kepada Prabowo Subianto yang diduga meminta uang Rp40 miliar. La Nyalla tak memenuhinya, Prabowo kemudian dituding membatalkan pencalonan La Nyalla.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x