Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 04:34 WIB

Jabar akan Giatkan Razia Minuman Keras

Minggu, 14 Januari 2018 | 22:33 WIB

Berita Terkait

Jabar akan Giatkan Razia Minuman Keras
(Foto: inilahcom/ilustrasi)

INILAHCOM, Bandung - Kepolisian Daerah Jawa Barat akan mengintensifkan razia minuman keras. Hal itu menyusul adanya korban meninggal di beberapa daerah.

"Razia minuman keras ini bukan hanya pada Tahun Baru, Natal dan Lebaran saja tapi setiap hari," ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Bandung, Minggu (14/1/2018).

Beberapa pekan terakhir, tercatat 13 orang meninggal dan enam lainnya harus mendapatkan perawatan intensif akibat menenggak minuman keras oplosan.

Belasan orang tersebut meninggal di tiga tempat berbeda. Empat orang meninggal di wilayah Ciamis saat menggelar pesta Miras pada Rabu (3/1).

Di Kabupaten Bandung Barat, delapan pemuda tewas usai menenggak minuman beralkohol yang diraciknya sendiri yang dicampur dengan pembersih mesin pabrik pada Minggu (7/1).

Sementara satu tempat terakhir yakni di Sukabumi pada Jumat (12/1), menelan korban satu orang tewas dan enam lainnya harus mendapatkan perawatan medis setelah menenggak Miras oplosan.

Menurut Agung, Polda Jabar tidak akan main-main dalam memberantas peredaran Miras terutama oplosan. Untuk memastikan razia dilakukan, ia akan menggelar evaluasi di seluruh Polsek wilayah hukum Polda Jabar.

"Saya evaluasi nanti kalau Kapolsek yang melakukan itu," katanya. [tar]

Komentar

Embed Widget
x