Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 Februari 2018 | 18:26 WIB
 

Polisi Lumpuhkan Pria Penyerang Klenteng Kediri

Oleh : - | Minggu, 14 Januari 2018 | 09:07 WIB
Polisi Lumpuhkan Pria Penyerang Klenteng Kediri
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Kediri - Klenteng Tjoe Hwie Kiong di Jl. Yos Sudarso No 148, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2018) malam geger. Seorang pria tiba-tiba menerobos masuk dan melakukan penyerangan terhadap bangunan tempat ibadah.

Beruntung aparat Kepolisian segera datang. Sehingga pelaku berhasil dilumpuhkan. Dari hasil identifikasi petugas, pelaku bernama Rojib.

"Pelaku kita amankan. Kemudian kita bawa ke Polres Kediri Kota untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kasie Humas Polsek Kediri Kota Aiptu Tjatur Satrio Utomo, Minggu (14/1/2018).

Menurut petugas, pelaku datang ke Klenteng seorang diri, pukul 21.30 WIB. Dia mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna putih. Setelah memarkirkan kendaraannya, lantas melemparkan batu ke bagian gedung sebelah utara.

Lemparan pelaku mengenai jendela dari bahan kaca. Akibatnya, kaca jendela pecah. Mengetahui perilaku pelaku yang membahayakan, pengurus klenteng langsung menghubungi aparat Kepolisian.

Akhirnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Pakelan, Bripka Soekamto dan piket SPKT Polsek Kediri Kota, Aiptu Rasmedi bersama Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Kota datang ke TKP untuk melakukan pelumpuhan terhadap pelaku.

Belum diketahui motivasi pelaku melakukan penyerangan terhadap tempat ibadah agama Konghucu di Kota Kediri ini.

Sebab, sampai saat ini pria berkaus warna putih dan mengenakan celana jean tersebut masih menjalani proses pemeriksaan di kantor Kepolisian.

Klenteng Tjoe Hwie Kiong adalah sebuah Klenteng Tri Dharma yang terawat dan indah. Selain tempat ibadah bagi etnis Tionghoa, juga menjadi icon wisata di Kota Kediri. Letaknya berada di tepi Sungai Brantas. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x