Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Juni 2018 | 04:53 WIB
 

Eks Pengacara Novanto ke RS Sebelum Kecelakaan

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 12 Januari 2018 | 21:15 WIB
Eks Pengacara Novanto ke RS Sebelum Kecelakaan
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pengacara Achmad Rudyansyah mengakui sudah berada di rumah sakit Medika Permata Hijau, Jakarta, Selatan sebelum Setya Novanto kecelakaan. Novanto diketahui dilarikan ke rumah sakit tersebut usai kecelakaan.

Namun demikian, mantan Pengacara Novanto itu berkelit kedatangannya ke rumah sakit bukan untuk memesan ruangan.

"Sebenarnya saya itu memang ada di sana cuma sebatas pengecekan tidak ada pemesanan. Tetapi di luar itu tidak tahu. Jadi saya menjelasakan sebatas keterangan penyidik saya jelaskan," kata Rudyansyah seusai diperiksa KPK, Jakarta, Jumat (12/1/2018) malam.

Adapun Rudyansyah sendiri sudah dicegah ke luar negeri terkait kasus dugaan merintangi proses penyidikan e-KTP yang saat ini menjerat Fredrich Yunadi.

Berkaitan dengan pemeriksaan kali ini, dia mengaku disodiri pertanyaan oleh penyidik KPK seputar kecelakaan sampai akhirnya Novanto dibawa ke RS Medika Permata Hijau.

"Kurang lebih ada 24 pertanyaan tadi. Pertanyaan seputar kecelakaan sampai rumah sakit. Dijelasin apa yang sebatas aku tahu saja," ujarnya.

Diketahui, pada perkara ini, Fredrich Yunadi dan Dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Jakarta, Bimanesh Sutarjo sudah dijadikan tersangka oleh KPK. Keduanya diduga telah memanipulasi data Novanto agar menghindari pemeriksaan KPK.

Malah, Fredrich diduga telah memesan kamar di RS Medika Permata Hijau, sebelum Novanto kecelakaan.

Mereka berdua dijerat dengan Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. [hpy]

Komentar

 
x