Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 00:33 WIB

Mantan Pengacara Novanto tak Penuhi Panggilan KPK

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 12 Januari 2018 | 12:53 WIB
Mantan Pengacara Novanto tak Penuhi Panggilan KPK
Fredrich Yunadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa, mengatakan kliennya tidak bisa memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sedianya Fredrich bakal diperiksa sebagai tersangka dalam perkara merintangi penyidikan kasus korupsi proyek pengadaan KTP-el yang menjerat Setya Novanto.

"Iya hari enggak bisa hadir beliau," kata Refa di gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Pihak Fredrich sudah memberikan surat terhadap penyidik KPK. "Kalau dikabulkan berati kan bisa ditunda (pemeriksaan), kalau enggak dikabulkan, bisa diagendakan (ulang), ini kan baru agenda," ujar dia.

Panggilan pertama sebagai tersangka ini bukan untuk menghindari proses hukum KPK. Fredrich akan mengikuti proses hukum yang dilakukan lembaga antirasuah.

"Enggak, ini kan proses hukum yang harus dihadapi ya, akan dihadapi. Cuman kan karena kita sudah buat surat kemarin, kita ingin tahu bagaimana kelanjutan surat kami itu, dikabulkan atau enggak," ujar dia.

Fredrich yang merupakan mantan kuasa hukum Setya Novanto dalam kasus korupsi KTP-el itu tak mungkin menghindari proses hukum di KPK.

"Ada, ada, enggak kemana-mana, pak Fredrich masih di Jakarta," ujarnya. [rok]

Komentar

x