Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 24 Mei 2018 | 11:19 WIB
 

NasDem: Ketua DPR Tak Ada Hubungan dengan RUU MD3

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 9 Januari 2018 | 18:36 WIB
NasDem: Ketua DPR Tak Ada Hubungan dengan RUU MD3
Anggota DPR Fraksi Partai NasDem Johnny G Plate - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan pengisian posisi ketua DPR tidak ada hubungannya dengan revisi Undang-undang MD3. Karena, posisi Ketua DPR itu merupakan usulan dari Fraksi Partai Golkar.

"Apa hubungannya antara mengisi jabatan Ketua DPR saat ini dengan revusi UU MD3? Itu hubungannya tidak ada," kata Johnny di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Menurut dia, memang kalau keterkaitan politik itu ada tapi harus dilihat prioritas pimpinan DPR prosesnya sangat sederaha. Sebab, hanya menunggu usulan dari Fraksi Golkar dan tidak ada pilihan lain selain ditetapkan.

"Jadi butuh cepat pengisian posisi, ini argumentasi yang terbalik. Di satu sisi ingin nambah jumlah pimpinan DPR agar efektif, di sisi lain sudah ada yang lowong ingin ditunda untuk diisi publik memperhatikan," ujar Sekretaris Jenderal NasDem.

Maka dari itu, Johnny menegaskan sikap fraksinya menyarankan segera mengisi jabatan posisi DPR. Namun, kalau mau revisi UU MD3 harus secara menyeluruh dan komprehensif. [rok]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x