Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 Februari 2018 | 11:58 WIB
 

PDIP akan Bahas Pilpres 2019 di Rakernas

Oleh : Ray Muhammad | Selasa, 9 Januari 2018 | 18:42 WIB
PDIP akan Bahas Pilpres 2019 di Rakernas
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto (kanan), didampingi Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah (kiri) - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - PDI Perjuangan akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Denpasar, Bali pada bulan Februari mendatang.

Hasto mengatakan, Rakernas tersebut akan membahas strategi-strategi pemenangan PDI Perjuangan dalam menghadapi Pilkada Serentak, Pileg dan Pilpres 2019.

"Rakernas yang digelar di Denpasar, Bali tanggal 9 sampai 11 Februari. Disitulah kami akan membahas aspek-aspek strategi Pemilu, Pilkada Serentak, Pileg dan Pilpres. Kedepan juga membahas terkait capres cawapres yg akan diusung PDIP," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi persnya yang berlangsung di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2017).

Melalui Rakernas tersebut, lanjutnya, PDI Perjuangan menegaskan bahwa pembicaraan soal tahapan-tahapan strategis Pemilu akan diikuti PDI Perjuangan sepenuhnya berdasarkan aturan yang ditetapkan KPU.

"Kami tidak ingin berpolitik terlalu dini, dalam artian kompetisi pilpres terlalu awal. Namanya capres dan cawapres merupakan satu kepemimpinan. Maka, harus dipertimbangkan dan mendengar suara rakyat dengan pertimbangan terbaik," ungkapnya.

Ia menambahkan, didalam rakernas pembahasan menyangkut pencalonan Pilpres 2019 akan dibicarakan secara menyeluruh dan mendalam.

"Kemudian aspek pemenangan, perencanaan dan pergerakan seluruh mesin partai juga akan dibahas. Terkait pasangan capres dan cawapres nanti sepenuhnya kongres yang menetapkan Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang memiliki kewenangan soal itu," tandasnya.[jat]

Komentar

 
Embed Widget

x