Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 10:29 WIB

Nama Puti Guntur Muncul Calon Gantikan Azwar Anas

Oleh : - | Selasa, 9 Januari 2018 | 11:55 WIB
Nama Puti Guntur Muncul Calon Gantikan Azwar Anas
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno - (Foto: Riset)

INILAHCOM, Surabaya - Siapa pengganti Azwar Anas untuk mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai cawagub Jatim, masih tanda tanya besar hingga pagi ini.

"Belum," kata Gus Ipul singkat menjawab beritajatim.com, Selasa (9/1/2018).

Orang dekat Gus Ipul yang juga merupakan ulama Jatim sedikit memberikan bocoran beberapa nama yang berpeluang mendampingi Gus Ipul. "Kalau bukan Anas dan Risma, peluang besarnya ada di Puti Guntur Soekarno," ujar sumber beritajatim.com ini.

Beberapa ulama di belakang Gus Ipul terjadi perbedaan pendapat. "Sebagian ingin Anas dipertahankan. Prestasi Anas jauh lebih besar dibandingkan sebuah foto yang bisa diedit. Ada juga yang meminta Bu Risma sebagai alternatif atau Hasan Aminuddin," jelasnya.

Sumber itu melanjutkan dari internal PDIP diusulkan beberapa nama selain Risma. Yakni, Puti Guntur Soekarno, Ahmad Basarah, Budiman Sudjatmiko dan Said Abdullah.

"Tapi saya yang paling ngotot ke Anas saja atau alternatif terbaik adalah Risma. Selainnya masih berat," tuturnya.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri akan mengumumkan pendamping Gus Ipul pada pilgub Jatim 2018, hari ini. Kita tunggu saja siapa yang ditunjuk menggantikan Anas atau tetap mempertahankan Anas. [beritajatim]

Tags

Komentar

x