Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 Februari 2018 | 11:54 WIB
 

Pilkada Jabar 2018

Kang TB-Anton Charliyan Akui Keislamannya

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 7 Januari 2018 | 15:18 WIB
Kang TB-Anton Charliyan Akui Keislamannya
TB Hasanuddin bersama Anton Charliyan - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan calon Tubagus Hasanuddin dan Anton Charliyan menegaskan tak perlu ada yang meragukan keislamannya. Keduanya berbicara usai diusung PDIP maju di Pilgub Jabar 2018.

"Tolong catat ya, kami orang Islam sejak kami lahir. Saya sudah 63 tahun dan Kang Anton sudah 57 tahun jadi jangan mempermasalahkan keislaman kami," kata TB Hasanuddin yang akrab disapa Kang TB, Minggu (7/1/2018).

Sementara itu, Irjen Anton Charliyan yang baru saja dimutasi oleh Polri menjadi Analis Kebjikan Kebijakan Utama Bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri, mengaku tak gentar dengan serangan isu agama.

Lantaran saat menjabat sebagai Kapolda Jabar, Anton disorot karena disebut mengkriminalisasi kasus dugaan penghinaan lambang dan dasar negara Pancasila dengan terlapor Habib Rizieq.

"Siapa bilang ada masalah? Saya sendiri masih darah pesantren. Saya tidak ada masalah. Justru yang mempermasalahkan itu yang dipesantrenkan lagi," kata Anton.

Mengenai strategi untuk menang di Pilgub Jabar, TB Hasanuddin mengaku sudah menyiapkannya. TB dan Anton sepakat untuk tak bermain politik uang.

"Kali ini akan menang dan tidak akan menghambur-hamburkan uang untuk keperluan yang dilanggar UU. Kami akan bergerak mendekati rakyat dan kami tahu seluk beluk Jabar, karena kita putra asli Jabar Insya Allah kami akan bekerja sama akan memenangkan pilkada ini," jelas TB Hasanuddin. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x