Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 22:39 WIB

Pilkada Jabar 2018

Mega Anggap TB Hasanuddin-Anton Charliyan Cocok

Oleh : Agus Irawan | Minggu, 7 Januari 2018 | 12:19 WIB
Mega Anggap TB Hasanuddin-Anton Charliyan Cocok
TB Hasanuddin-Anton Charliyan

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Megawati Soekarnoputri secara resmi mengusung TB Hasanuddin-Anton Charliyan sebagai bakal calon gubernur-wakil gubernur di Pilkada Jabar 2018.

Mengawati menyebutkan Provinsi Jawa Barat dalam peta sejarah Indonesia sangat banyak berperan penting dalam proses pergerakan nasional kemerdekaan, pun Bung Karno menemukan ruh Marhaenisme ini di Tanah Pasundan.

"Dalam situsi politik saat ini yang membawa isu-isu agama dan radikalisme yang berkembang di tengah masyarakat Jawa Barat sungguh memprihatinkan yang semata-mata digunakan untuk mengejar kekuasaan," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Megawati mengungkapkan, Jawa Barat adalah tempat dimana keindahan tanah air Indonesia terpatrikan dengan baik. Daerah ini alam rayanya begitu indah, kebudayaannya sangat otentik dan penuh cita rasa.

Menurut dia, di Jawa Barat dirinya melihat persoalan yang sangat serius terkait tata ruang. Banyak lahan subur, yang berubah cepat menjadi kawasan industri. Sungai-sungai yang memanjang dan begitu penting sebagai jalur peradaban, terkena pencemaran berat.

"Maka saya pilih tokoh yang tegas dalam prinsip. Sosok yang mampu mengorganisir rakyat. Mereka memiliki misi utama menjadikan Jawa Barat sebagai pembumian politik hijau . Mereka harus menempatkan pendidikan untuk semua sebagai perhatian terpenting kebijakan politiknya. Mereka saya tugaskan menyelamatkan Sungai Citarum, dan Ciliwung dan berbagai aliran sungai sebagai penyangga kehidupan," ujarnya.

Ia menututurkan, Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin (Kang TB) dan Irjen Pol. Anton Charliyan adalah asli Majalengka dan fasih berbahasa Prancis. Sehingga dinilai pantas memimpin Jawa Barat.

"Sangat cocoklah untuk Jawa Barat, sebab Bandung itu dikenal sebagai France de Java. Kang TB Hasanudin ini pimpinan Komisi I DPR RI, dia lama menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden saya," ucapnya. [ton]

Komentar

x