Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 06:37 WIB

Didukung Golkar, Edy Rahmayadi Makin 'Pede'

Oleh : Agus Irawan | Jumat, 5 Januari 2018 | 18:00 WIB

Berita Terkait

Didukung Golkar, Edy Rahmayadi Makin 'Pede'
Golkar dukung Mantan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi - (Foto: inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi mengapresiasi dukungan Partai Golkar kepada dirinya sebagai calon gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Menurut dia dukungan ini akan menambah kekuatan kepada dirinya untuk bertarung di Pilgub Sumut 2018 nanti.

"Dukungan Golkar tentu menambah kekuatan, kita tahu Golkar ada 17 kursi, Berarti kita sudah 50 plus satu hitungan matematiknya. Berarti kita sudah menang kalau 50 persen itu," kata Edy di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2018).

Edy tidak persoalkan majunya Djarot Saiful Hidayat yang diusung oleh PDI Perjuangan dalam Pilgub Sumut 2018.

"PDIP sudah mendukung Pak Djarot karena menilai Sumut butuh tokoh bersih karena tiga kali sebelumnya gubernur Sumut terkena kasus korupsi. Tapi kalau pak Djarot bersih, saya bersih, tinggal rakyat Sumut itu milih pak Djarot atau milih saya," ucapnya.

Sebelum Partai Golkar, mantan Pangkostrad, Letjen Edy Rahmayadi lebih dulu diusung oleh PAN, PKS dan Gerindra dalam Pilkada Sumatera Utara 2018.

Sebelumnya, Partai Golkar telah mendukung gubernur pertahana Tengku Erry Nuradi untuk maju dalam Pilkada Sumut, tetapi Partai Golkar merevisi dukungannya kepada calon lain yakni mantan Pangkostrad, Letjen Edy Rahmayadi.[jat]

Komentar

Embed Widget
x