Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 10:30 WIB

Penambahan Pimpinan DPR Layaknya Satu Kursi

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 3 Januari 2018 | 12:05 WIB
Penambahan Pimpinan DPR Layaknya Satu Kursi
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan permintaan revisi Undang-Undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) untuk penambahan kursi pimpinan seharusnya hanya bisa dilakukan satu saja.

"Kalau saya lihat hanya menambah satu kursi bisa masih layak, tapi kalau dua maka tidak bisa menjadi kurang tepat," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018).

Politisi Demokrat ini menilak revisi UU MD3 terkait kursi pimpinan DPR telah diwacanakan sejak lama, tetapi saat itu banyak fraksi- fraksi tidak setuju adanya penambahan kursi pimpinan.

"Saat itu pernah memiliki wacana untuk penambahan kursi pimpinan DPR, tapi banyak fraksi- fraksi tidak setuju, malah sekarang ada yang minta lebih dari dua kursi," jelasnya.

Ia minta agar fraksi - fraksi dapat fokus jika ingin melakukan revisi, kemudian di proses melalui Panitia Khusus ( Pansus) untuk revisi UU MD3.

"Saat ini waktunya difokuskan saja," ujarnya.

Seperti diketahui, selain PDIP yang meminta adanya penambahan satu kursi, PKB juga meminta jatah satu kursi untuk pimpinan DPR, tetapi saat ini baru satu kursi yang disetujui semua fraksi- fraksi yaitu untuk jatah PDIP. [rok]

Tags

Komentar

x