Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 00:21 WIB
 

Kronologi Pelemparan Bom di Polsek Bontoala

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 1 Januari 2018 | 15:18 WIB
Kronologi Pelemparan Bom di Polsek Bontoala
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mapolsek Bontoala, Makasar, Sulawesi Selatan diserang oleh orang tak dikenal. Mereka menyerang dengan melempar bom Molotov yang mengakibatkan Kapolesek Bontoala Kompol Rafiuddin dan seorang anggotanya Brigadir Yudirsan terluka.

Penyerangan tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 Wita, Senin (1/1/2018) dinihari. Polisi menemukan sebuah tas ransel yang diduga tertinggal milik pelaku saat kabur usai menyerang.

"Benar terjadi dugaan penyerangan terhadap Mapolsek Bantoala di wilayah Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan. Saat ini kita sedang bekerja mengumpulkan bukti-bukti semua yang ada di TKP. Polda Sulsel bahakna teman-teman dari Mabes Polri juga melakukan Back Up di situ. Kita akan mengejar pelakunya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (1/1/2018).

Kejadian bermula pada pukul 03.00-04.30 Wita, Kapolsek melihat ada orang tak dikenal yang tiba-tiba muncul dan langsung melempar bom molotov.

Setelah pelemparan, terjadi ledakan sebanyak tiga kali dan pelaku melarikan diri melalui area belakang Mapolsek. Akibatnya, Kapolsek dan seorang anggota terkena serpihan ledakan. Anggota Polsek lainnya mengejar pelaku, lalu menemukan tas ransel diduga milik pelaku.

Pukul 04.30-07.00 Wita, tim Penjinak Bom mendatangi lokasi Mapolsek Bontoala untuk mensterilisasi area dari benda-benda berbahaya atau bahan peledak.

Pukul 07.00 Wita. Polisi menutup Jalan Mesjid Raya menuju Jalan Sunu. Kepolisian melakukan olah TKP bersama Tim Inafis dan tim Penjinak Bom Polda Sulawesi Selatan. [fad]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x