Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Februari 2018 | 08:58 WIB
 

Polisi Antisipasi Kepadatan Car Free Night Puncak

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Sabtu, 30 Desember 2017 | 15:03 WIB
Polisi Antisipasi Kepadatan Car Free Night Puncak
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Cianjur - Kawasan wisata Puncak, Jawa Barat akan ditutup sejak pukul 18.00 sampai 06.00 WIB pada saat perayaan malam Tahun Baru 2018. Kendaraan akan dilarang melintas selama 12 jam di jalur tersebut.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk mewaspadai potensi kepadatan kendaraan sebelum waktu Car Free Night diterapkan.

"Jadi sebelum jam 18.00 (31 Desember 2017) padat pasti ini," ujar Royke saat memberikan pengarahan di Polres Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2017).

Oleh sebab itu, Royke menghimbau kepada masyarakat yang hendak menghabiskan Tahun Baru di Puncak untuk tidak pergi dalam waktu yang mepet saat Carr Free Night.

"Sosialisasi begitu gencar mereka (masyarakat) paham oh akan ditutup jadi jangan kesana kalalu mau ke Puncak sebelum jam 18.00 WIB," ungkap Royke.

Royke mengatakan kepadatan di kawasan Puncak akan terpusat di kawasan Gadog Bogor dan Cianjur. Oleh karena itu, dia menekankan kepada jajarannya untuk menyiapkan strategi lalu lintas demi menghindari kemacetan.

"Karena volume kendaraan ramai ke itu 75 persen dari Jakarta arah Gadog dan dari Cianjur 25 persen," tutupnya. [ind]

Komentar

 
Embed Widget

x