Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 07:46 WIB

TNI Amankan Layang-Layang Bermotif Bendera GAM

Oleh : - | Kamis, 28 Desember 2017 | 20:43 WIB
TNI Amankan Layang-Layang Bermotif Bendera GAM
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Kudus - TNI mengamankan dua layang-layang bermotif bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di kawasan perumahan Jember turut Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Komandan Kodim 0722/ Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo mengatakan pengungkapan berawal dari informasi masyarakat mengenai adanya sekelompok orang yang menerbangkan layang-layang tersebut.

Dari informasi tersebut, pihaknya menerjunkan tim intel ke lokasi yang dimaksud. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap karyawan pengobatan penyembuhan alami Jion Zen dengan alamat praktik di Perum Jember Jalan Raya Kudus- Jepara, turut Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Rumah kontrakan untuk tempat pengobatan Jion Zen yang berada di Perumahan Jember tersebut berasal dari Aceh dan mempekerjakan 14 orang sebagai karyawan yang juga dari Aceh.

Berdasarkan keterangan dari warga Aceh tersebut menerbangkan layang-layang bermotif bendera GAM merupakan sebuah kebanggaan karena sebelumnya dipakai oleh para pejuang GAM.

"Hanya saja, demi situasi Kudus agar tetap kondusif, tentunya faham-faham seperti itu perlu diwaspadai dan diantisipasi sejak dini," ujarnya. [tar]

Tags

Komentar

x