Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 24 Februari 2018 | 19:14 WIB
 

Sampai Kiamat Djan Tidak Dapat SK dari Yasonna

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 27 Desember 2017 | 07:24 WIB
Sampai Kiamat Djan Tidak Dapat SK dari Yasonna
Djan Faridz - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta Humprey Djemat mengatakan, sampai kapanpun Kementerian Hukum dan HAM tidak akan memberikan SK kepengurusan pada Djan Faridz.

Dia menduga, ada tujuan tersendiri pemerintah melalui Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang tidak mengeluarkan SK Djan Faridz. Pemerintah diketahui mengeluarkan SK kepengurusan PPP dibawah pimpinan Romahurmuziy alias Romi.

"Sampai kiamat pun PPP Djan Faridz tidak akan pernah diberikan SK oleh Menkumham Yasonna Laoly karena memang diduga kuat punya agenda melemahkan PPP dan memecahbelah umat islam," kata Humprey pada INILAHCOM, Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Sementara terkait putusan MA yang menolak kasasi Djan Faridz, Humprey menilai akan menguatkan pihaknya. Sebab, putusan MA mengembalikan sengketa partai politik terhadap Mahkamah Partai.

"Saya sudah baca putusan Kasasi nya, ternyata pertimbangannya malah menguatkan PPP Djan Faridz, karena MA tidak bisa memeriksa perkara tersebut dan mengembalikan semuanya pada putusan Mahkamah Partai," ujar dia.

Kemudian, Muktamar Jakarta dengan Ketum Djan Faridz sesuai dengan prosedur yang ditentukan oleh Mahkamah Partai. Kemudian hal itu diperkuat dengan adanya putusan pengadilan.

"Hal mana dikuatkan oleh Putusan Kasasi MA No 504/2015 dan Putusan Kasasi No 601/2015," kata Humprey. [ind]


Komentar

 
Embed Widget

x