Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 23:35 WIB
 

Jenazah Remaja yang Hanyut Saat Banjir Ditemukan

Oleh : - | Minggu, 24 Desember 2017 | 11:05 WIB
Jenazah Remaja yang Hanyut Saat Banjir Ditemukan
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Makassar - Regu pencari dan penyelamat (Search and Rescue/SAR) Brimob Polda Sulawesi Selatan akhirnya menemukan jenazah dari Diki (16) setelah hanyut kebawa arus saat banjir di Makassar.

"Alhamdulillah, setelah pencarian yang kita lakukan sejak Sabtu, dan pagi ini, Minggu sekitar pukul 07.10 WITA, jenazah korban kami temukan," ujar Komdan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan Daeg Pabali di Makassar, Sulsel, Minggu (24/12/2017).

Ia mengatakan, pencarian yang dilakukan oleh anak buahnya sejak Sabtu, tidak membuahkan hasil bahkan saat pencarian diperluas sekitar 500 meter dari lokasi awalnya hanyut tetap tidak membuahkan hasil.

Pencarian yang dilakukan hingga Minggu dini hari atau pukul 01.30 WITA, belum menemukan keberadaan korban, sehingga pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan setelah empat jam kemudian atau pukul 05.30 WITA.

"Banyak Tim SAR yang melakukan pencarian, bukan cuma kita. Tapi anggota terus bekerja sampai jam 01.30 WITA, kemudian dihentikan untuk istirahat. Pagi setelah pukul 05.30 WITA, kita lanjut lagi dan akhirnya menemukan jam 07.10 WITA," ungkapnya.

Sebelumnya, Diki dilaporkan hanyut terseret arus banjir di Jalan Inspeksi PAM Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/12).

Lokasi korban hanyut merupakan salah satu daerah dengan titik banjir paling parah di Makassar. Pada puncak curah hujan tinggi, Jumat (22/12) ketinggian air mencapai di atas satu meter.

Informasi yang dihimpun di lapangan berdasarkan keterangan warga setempat, Diki terbawa arus setelah menolong bocah lainnya yang nyaris tenggelam.

Diki sendiri bersama teman-temannya pada saat banjir melanda memang sedang asik bermain air dan berenang di lokasi kejadian, namun nahas Diki terbawa arus setelah menolong temannya.

Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar dibantu tim SAR lainnya langsung melakukan pencarian dan penyisiran di lokasi banjir dengan menggunakan perahu karet.[tar]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x