Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 19:39 WIB

Pilkada Jawa Timur 2018

Gerindra Usung Pembalap Moreno di Pilgub Jatim

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 23 Desember 2017 | 19:05 WIB

Berita Terkait

Gerindra Usung Pembalap Moreno di Pilgub Jatim
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya akan mengajukan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Moreno Suprapto sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur pada Pilkada Jawa Timur 2018.

Menurut dia, nama Moreno untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur sudah direstui oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Sudah disetujui Pak Prabowo," katanya di Jakarta, Sabtu (23/12/2017).

Ia menjelaskan semua mengetahui Moreno adalah mantan pembalap dengan prestasi cemerlang, baik tingkat nasional maupun internasional yang saat ini menjadi politisi muda Gerindra.

Anggota Komisi III DPR RI ini menilai Moreno merupakan sosok ideal generasi milenial Indonesia, karena Moreno memiliki idealism yang sangat teruji selain segudang prestasi yang dimilikinya.

"Selama di DPR, beliau banyak berkontribusi bagi perumusan kebijakan-kebijakan fraksi yang senantiasa berorientasi pada kepentingan rakyat," ujar Ketua MK DPR ini.

Selain itu, kata Dasco, Moreno juga memiliki akar yang kuat di Jawa Timur karena keluarga besar ayahnya memang asli Jawa Timur. Pada Pemilu 2014, Moreno yang baru pertama kali ikut sebagai calon anggota legislative langsung terpilih menjadi wakil rakyat.

"Karena memperoleh suara yang sangat signifikan yaitu lebih dari 52.000 suara di Daerah Pemilihan Jawa Timur V yang meliputi Malang Raya," jelas dia.

Untuk itu, Dasco yakin sosok Moreno sangat bisa dijual di Pilkada Jawa Timur pada 2018. Sebab, jika dilihat peta politik saat ini maka Moreno punya peluang besar untuk menjadi pilihan alternatif warga Jawa Timur.

"Karena memiliki karakter beda dengan Kofifah Indar Parawansa Gus Ipul (Syaefullah Yusuf). Mesin partai kami muai dari DPD hingga ranting akan bekerja all out memenangkan Moreno," tandasnya.[ris]

Komentar

Embed Widget
x