Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 04:36 WIB

Kapolri Instruksikan Berantas Begal

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 21 Desember 2017 | 14:25 WIB

Berita Terkait

Kapolri Instruksikan Berantas Begal
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri telah memetakan sejumlah titik rawan di jalur mudik Natal dan Tahun Baru. Jalur mudik Lampung-Sumatera Selatan akan jadi fokus pengamanan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku sudah menginstruksikan jajarannya di Polda Lampung dan Polda Sumsel untuk menggelar operasi basmi begal demi kenyamanan para pengguna jalur mudik.

"Dua minggu lalu saya perintahkan Kapolda Lampung dan Kapolda Sumatra Selatan saya sudah warning pada mereka itu," kata Tito di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

Tito mengatakan operasi itu akan digelar selama 3 minggu sejak operasi lilin dimulai yakni 22 Desembee 2017. Dia mengingatkan, jangan sampai pemudik merasa was-was ketika melintas di jalur Lampung-Sumatera Selatan.

"Jangan sampai dari Jakarta lancar di jalan, lancar di Selat Sunda begitu masuk ke Lampung-Sumsel masuk mulut harimau begal. Itu sudah saya perintahkan untuk oprasi begal itu sudah dilakukan selama 3 minggu ini," terang Tito.

Tito mengaku tak segan untuk mencopot Kapolres setempat jika tak bisa mengawasi aksi para kawanan begal di jalur mudik tersebut. Dia ingin semuanya bekerja demi kenyamanan masyarakat.

"Kalau nanti ada begal terjadi viral ribut segala macem Kapolres saya copot," tegas Tito. [rok]

Komentar

Embed Widget
x