Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 22:04 WIB

Alasan untuk Stamina, Kuli Bangunan Konsumsi Sabu

Oleh : - | Senin, 18 Desember 2017 | 17:36 WIB
Alasan untuk Stamina, Kuli Bangunan Konsumsi Sabu
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Tim Anti Bandit Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya menangkap M Ismail bin Nasir, (25) asal Kapas Jaya Surabaya, yang kedapatan membawa satu plastik kecil berisi narkotika jenis sabu seberat 0,41 gram.

"Pelaku ini sempat melarikan diri, namun berhasil dilakukan penangkapan dan saat digeledah pada tangan kiri ditemukan barang bukti narkotika," kata Kapolsek Tambaksari Surabaya Kompol Prayitno, Senin (18/12/2017).

Terungkapnya Ismail yang keseharian sebagai kuli bangunan ini berawal saat anggota Opsnal menerima informasi tentang adanya transaksi narkotika.

Akhirnya polisi menindak lanjuti informasi tersebut, sampai mendapatkan tersangka dirumahnya sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Prayitno juga mengatakan, pelaku ini mengaku jika membeli narkotika tersebut dari seorang bandar dengan nama panggilan Kak Tuan (DPO) di daerah Sidonipah Surabaya.

"Sabu tersebut dibelinya dengan harga Rp150 ribu," tambah Prayitno.

Sementara Ismail mengaku membeli sabu untuk menambah kebugaran tubuh karena setiap harinya bekerja sebagai kuli bangunan. "Sabu ini saya pakai agar bisa menambah stamina," aku Ismail.

Akibat perbuatannya tersebut Ismail dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subs 112 ayat (1) UU RI No. 35 thn 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara hingga 25 tahun. [beritajatim]

Komentar

x