Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 19:50 WIB
 

Jokowi: Pemuda Islam Penerus Perjuangan Ulama

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 16 Desember 2017 | 23:02 WIB
Jokowi: Pemuda Islam Penerus Perjuangan Ulama
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Yogyakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri upacara Apel dan Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia yang digelar di pelataran Candi Prambanan, DIY, Sabtu (16/12/2017).

Adapun Jokowi menjadi inspektur upacara dalam acara yang mengambil tema 'Pemuda Hebat Jaga Indonesia' tersebut. Apel ini dihadiri lebih dari 20 ribu peserta.

Para peserta terdiri dari kader Banser Gerakan Pemuda Anshor Nahdlatul Ulama, dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam).

"Harapan pemuda Islam Indonesia ini pemuda-pemuda semuanya tentu saja dengan pemikiran-pemikiran milenial, dengan inovasi yang melihat visi ke depan, saya kira ini adalah generasi berikut yang memang akan memegang peran yang sangat besar bagi rakyat," ujar Jokowi di lokasi.

Kepala Negara pun meyakini jiwa nasionalisme yang dimiliki oleh para pemuda Islam. Saat berlangsungnya acara, Jokowi mengatakan dirinya menanyakan kebanggaan para pemuda NU dan Muhammadiyah atas kebhinekaan yang dimiliki NKRI.

"Sudah langsung saya tanyakan mengenai NKRI, mengenai toleransi, mengenai kebhinekaan, Bhineka Tunggal Ika yang dijawab sangat tegas. Pemuda Islam adalah pewaris perjuangan para ulama. Penerus perjuangan KH Hasyim Asyari. Saudara-saudara semua adalah penerus perjuangan KH Ahmad Dahlan," paparnya.

Komentar

 
Embed Widget

x