Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 10:31 WIB

KPK Tetapkan Bupati Nganjuk Tersangka Gratifikasi

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 15 Desember 2017 | 19:14 WIB
KPK Tetapkan Bupati Nganjuk Tersangka Gratifikasi
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman sebagai tersangka.

Kali ini, Taufiqurrahman menyandang status tersangka atas kasus dugaan menerima gratifikasi terkait jabatannya sebagai Bupati Nganjuk, Jawa Timur.

"KPK telah menemukan bukti permulaan yang cukup adanya dugaan penerimaan gratifikasi yang berhubungan dengan jabatannya dan yang berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya," kata Jubir KPK, Febri Diansyah dalam konferensi pers di KPK, Jumat (15/12/2017).

Taufiqurrahman diduga menerima setidaknya Rp 2 miliar dari dua rekanan kontraktor, masing-masing Rp1 miliar. Gratifikasi ini berkaitan dengan proyek infrastruktur di Kabupaten Nganjuk tahun 2015.

"Selain itu, TFR juga diduga menerima dari pemberian-pemberian lainnya terkait mutasi, promosi jabatan di lingkungan Pemkab Nganjuk sebelumnya dan fee-fee proyek di Nganjuk tahun 2016-2017," ungkap Febri.

Atas tindak pidana yang diduga dilakukannya, Taufiqurrahman disangkakan melanggar Pasal 12B UU nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001.[jat]

Komentar

x