Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 04:37 WIB

2 Napi WNA Kabur dari LP Kerobokan Melalui Plafon

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Senin, 11 Desember 2017 | 17:43 WIB

Berita Terkait

2 Napi WNA Kabur dari LP Kerobokan Melalui Plafon
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Badung - Peristiwa kaburnya kembali napi warga negara asing di Lapas Kelas II A Denpasar sungguh memalukan dan sangat mencoreng aparat terkait terhadap pengelolaan lembaga pemasyarakat terbesar di Bali tersebut.

Peristiwa menghebohkan dan menampar muka serta kredibilitas penegak hukum itu akhirnya diatensi khusus oleh Kapolres Badung. Pasca kaburnya napi di Lapas Kerobokan itu, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan secara mendalam.

Ternyata napi kabur yang bernama Crishan Beasley (32) warga Amerika kabur itu tak sendiri. Melainkan, ia belakangan diketahui ia bersama sesama rekan napi senegaranya atas nama Paul Anthony Hoffman (57) yang menghuni blok Lovina, Kamar Nomor 7.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satria Hananta, menyatakan kaburnya dua tahanan warga asing itu terjadi pada Senin (11/12) pukul 04.10 Wita pagi. Kapolres Badung mengakui identitas tahanan yang kabur atas nama Crishan Beasley 32 tahun, laki-laki WNA Amerika, alamat Jalan Taman Sari Madu No 2 Kerobokan.

"Napi ini melanggar Pasal UU RI No 35, tahun 2009 dia penghuni blok Lovina kamar No. 7 dan 1 orang tahanan yang diamankan itu atas nama Paul Anthony Hoffman 57 tahun WNA Amerika, Tunggak Bingin Blok J Desa Sanur itu kita masih lidik, nanti kami infokan kembali ditangkapnya dimana," ungkapnya.

Kapolres Badung menyebut berdasarkan pemeriksaan TKP dan saksi-saksi diduga napi asing tersebut kabur melalui plafon kamar 7 blok Lovina. Pihaknya telah melakukan olah TKP dan menginterogasi saksi sebanyak 8 orang. Selain itu, semua petugas piket jaga LP juga telah diinterogasi.

"Pelaku memotong terali besi diatas plafon, kemudian napi menuruni pagar dengan menggunakan tali dan menuju sisi timur LP dan keluar dengan meloncati pagar timur LP yang berdekatan dengan bedeng tempat tinggal pekerja proyek bangunan yang pas berdampingan dengan LP," sebutnya.



Seperti diberitakan sebelumnya, seorang narapidana (napi) diduga warga negara Amerika Serikat kabur dari Lapas Kelas II A Denpasar atau dikenal dengan Lapas Kerobokan, pada Senin (11/12/2017) dini hari tadi.

Belakangan diketahui, ternyata napi yang kabur bukan seorang diri seperti yang diberitakan sebelumnya melainkan dua orang napi melarikan diri. [ton]

Komentar

Embed Widget
x