Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 22:43 WIB

Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Gresik

Oleh : - | Minggu, 10 Desember 2017 | 18:40 WIB
Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Gresik
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Setidaknya lima rumah warga di Desa Sungun Legowo, Kecamatan Bungah, Gresik diterjang angin puting beliung, Minggu (10/12/2017).

Sebelum angin puting beliung menerjang rumah warga, dilaporkan angin kencang disertai hujan lebat dan petir menyelimuti kawasan tersebut.Hingga akhirya muncul angin dengan kecepatan tinggi datang dari arah barat.

"Angin puting beliung tersebut langsung menerjang beberapa rumah. Sehingga, sejumlah atap rumah, genteng, dan asbes berjatuhan," ujar salah seorang warga setempat, Ali (50) di lokasi, Minggu (10/12/2017).

Ia menuturkan, kejadian tersebut spontan membuat warga setempat panik dan terkejut hingga berlarian. "Saat kejadian, saya kaget karena genteng rumah tiba-tiba berjatuhan sewaktu angin puting beliung menerjang,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, Abu Hasan mengatakan mengatakan angin puting beliuang selain menerjang rumah warga juga merobohkan genteng salah satu sekolah, yakni MA Al Asyhar.

"Sebagian besar rata-rata rumah yang diterjang angin puting beliung. Rusaknya tidak parah hanya bagian atap rumah, dan genteng yang berjatuhan. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut," tandasnya. [berita jatim]

Komentar

x