Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 02:36 WIB
 

DPR Butuh Pimpinan yang Peka Terhadap Rakyat

Oleh : - | Selasa, 5 Desember 2017 | 18:34 WIB
DPR Butuh Pimpinan yang Peka Terhadap Rakyat
Anggota DPR Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni menilai DPR butuh pimpinan yang memiliki kepekaan terhadap rakyatnya sekaligus menggantikan Setya Novanto yang kini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Salah satu sosok muda yang dianggap pantas menduduki jabatan prestisius sebagai ketua DPR RI adalah Bambang Soesatyo (Fraksi Partai Golkar)," kata Sahroni, Selasa (5/12/2017).

Sahroni menilai lembaga legislatif saat ini membutuhkan figur muda seperti pria yang akrab disapa Bamsoet itu. Karena Bamsoet dianggap dapat menjaga stabilitas politik dan meningkatkan kinerja dewan.

Selain itu, kata Sahroni, Bamsoet juga dianggap peka terhadap kepentingan peningkatan kesejahteraan rakyat, mampu berkomunikasi secara luwes dalam pendekatan dengan fraksi-fraksi partai politik yang ada di DPR.

"Kemampuan beliau juga memimpin Komisi III DPR membuktikan kapasitas sebagai sosok muda yang mempunyai kemampuan politik dan kenegaraan yang bagus," ujar Anggota Komisi III DPR ini.

Oleh karena itu, Sahroni memandang Bamsoet sebagai rekan sejawatnya mampu menciptakan komunikasi efektif di lembaga legislatif di republik ini. Karena, hal ini dibuktikan adanya hubungan baik antara Komisi III dengan penegak hukum selaku mitranya.

Di samping itu, Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) menilai rapor kinerja anggota DPR Periode 2009-2014 membuktikan nama Bambang Soesatyo sebagai yang berpredikat berkinerja terbaik dengan poin 7,28. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x