Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 05:41 WIB

Pengacara Novanto Minta Polri Usut Kasus Agus-Saut

Oleh : Agus Irawan | Senin, 4 Desember 2017 | 18:23 WIB
Pengacara Novanto Minta Polri Usut Kasus Agus-Saut
Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kuasa Hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi meminta Polri bersikap profesional dalam menangani laporan terhadap Ketua KPK Agus Rahardjo, dan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang atas kasus pemalsuan surat dan penyalahgunaan wewenang.

"Harapan saya polisi bisa bekerja profesional ," kata Fredrich saat dikonfirmasi soal status laporanya ke Bareskrim Polri," Jakarta, Senin (4/12/2017).

Fedrich menilai polisi terkesan terlalu hati-hati dalam memproses Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan ( SPDP) dari Bareskrim Polri terhadap terlapor dua pimpinan KPK.

"Polisi terkesan terlalu hati-hati," ujarnya.

Dia berharap polisi segera mengungkapkan laporanya di Bareskrim Polri terhadap kedua pimpinan KPK ditindaklanjuti, "Saya berharap polisi segera mengusut laporam saya soal kasus pemalsuan surat dan penyalahgunaan wewenang oleh kedua pimpinan KPK, biar masyarakat tahu hukum itu panglima," ungkapnya.

Sebelumnya, Bareskrim Mabes Polri telah menerbitkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan ( SPDP) yang ditunjukkan kepada Kejaksaan Agung terkait Ketua KPK, Agus Rahardjo, dan Wakil KPK, Saut Situmorang atas kasus dugaan pemalsuan surat dan penyalahgunaan wewenang oleh kedua pimpinan KPK tersebut. [ton]

Komentar

x