Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 04:54 WIB

Pimpinan KPK Dorong TGPF Novel, Ini Kata Polisi

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 27 November 2017 | 19:24 WIB

Berita Terkait

Pimpinan KPK Dorong TGPF Novel, Ini Kata Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Polda Metro Jaya tidak ingin menanggapi pernyataan mantan pimpinan KPK Abraham Samad yang ikut membicarakan tentang Tim Gabungan Pencari Fakta (TGFP) kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

"Kami sudah sering ya. Jadi intinya kami tetap melakukan proses ini. Pimpinan KPK saja kemarin nyebut apa, mengapresiasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (27/11/2017).

Argo menambahkan, Polda Metro Jaya sudah memberikan progres penyelidikan kasus Novel kepada pimpinan KPK.

"Jadi kita kemarin sudah paparan di KPK sana. Tidak hanya pimpinan KPK saja, direktur deputi penyidik juga ada di sana," ujar Argo.

Dari hasil pertemuan itu lanjut Argo, KPK pun sangat mengapresiasi perkembangan kasus Novel yang diselidki oleh Polda.

"Intinya bahwa mereka mengapresiasi apa yang disampaikan penyidik. bagaimana perkembangan, bagaimana progresnya, diapresiasi," tandasnya.

Sebelumnya, mantan Ketua KPK Abraham Samad menilai pembentukan TGPF masih diperlukan meski polisi sudah merilis dua sketsa wajah pelaku penyerangan terhadap Novel.

"Saya pribadi bersama mantan pimpinan yang datang ke sini (KPK) dan seluruh aktivis antikorupsi, masih ingin terus mengupayakan ada TGPF," kata Samad di gedung KPK, Senin (27/11).[jat]

Komentar

Embed Widget
x