Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 03:56 WIB
 

Jalani Tes Kesehatan, Novanto Sering Tertidur

Oleh : Ivan Setyadi | Minggu, 19 November 2017 | 22:30 WIB
Jalani Tes Kesehatan, Novanto Sering Tertidur
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto kerap tertidur saat menjalani serangkaian tes media yang dilakukan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Tak hanya itu, tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP ini juga 'nggak nyambung' saat menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan dokter untuk memastikan kondisi kesehatannya.

"Dites tadi cuma ditanya. Misalnya, 'Coba ini dengarin ya, contoh 1695, coba diingatin tadi angkanya berapa. Bingung, 'Eh, tadi 782 ya?' kira-kira begitu. Terus ditanya lagi, ada satu dua kata yang benar. Terus tidur lagi, dibangunin, pusing," kata Pengacara Novanto, Fredrich Yunadi usai mendampingi kliennya di RSCM, Minggu (19/11/2017).

"Sambil di tes beliau sambil tidur, dibangunin terus. Jadi ngomong sepatah dua patah, tidur, begitu. 'Pak pak', istrinya bilang begitu kan," sambungnya menggambarkan kondisi kliennya saat diperiksa.

Novanto menjalani serangkaian tes medis untuk memastikan kondisi kesehatannya pasca mengalami kecelakaan mobil pada Kamis (16/11/2017) malam.

Sampai selesai menemani kliennya menjalani serangkaian tes media, Fredrich memastikan tidak mengetahui hasil pemeriksaan tersebut.

"Ini merupakan tes profesional. Saya nggak bisa komentar, dan saya juga nggak ngerti. Hasilnya apa itu saya nggak ngerti. Saya nggak tahu. Kan hasilnya sama mereka (IDI) itu kan rahasia. Nggak boleh kasih tahu saya kan," tandasnya.

Kurang lebih 10 orang tim dokter dari IDI melakukan serangkaian tes terhadap Novanto sekitar pukul 10.00 WIB.

Novanto menjalani perawatan medis pascainsiden kecelakaan tunggal di Kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat, Kamis (17/11/2017) malam. Sebelum insiden kecelakaan, Novanto tengah dalam pencarian tim penyidik KPK setelah gagal dijemput paksa pada Rabu (17/11/2017) malam.

Komentar

 
Embed Widget

x