Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 05:08 WIB

DPR Harap Pelaku Persekusi di Cikupa Dihukum Berat

Kamis, 16 November 2017 | 01:32 WIB

Berita Terkait

DPR Harap Pelaku Persekusi di Cikupa Dihukum Berat
Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi I DPR RI, Charles Honoris mengapresiasi Polresta Tangerang yang begitu cepat menangani kasus persekusi yang dialami anak muda di Cikupa, Tangerang.

"Saya memberikan dukungan kepada Polres agar konsisten dalam penanganan kasus persekusi di Cikupa, Tangerang" kata Charles, Rabu (15/11/2017).

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini meminta kepada aparat penegak hukum memproses pelaku persekusi dengan ancaman hukuman pidana seberat-beratnya, termasuk mereka yang mengambil dan menyebarkan video tersebut.

"Pelaku presekusi harus dikenakan pasal 27 ayat (1) UU ITE, ini perlu dilakukan untuk memberikan rasa keadilan kepada para korban. Kemudian, hal ini mengirimkan pesan kepada publik bahwa masyarakat tidak punya hak untuk main hakim sendiri," ujarnya.

Menurut dia, proses hukum terhadap pelaku persekusi ini menceminkan profesionalitas Polri yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia. Sehingga, hal ini perlu dibuktikan dengan meningkatnya persepsi publik yang positif terhadap Polri.

"Saya percaya lembaga Polri saat ini sudah banyak kemajuan khususnya dalam hal profesionalitas dan etos kerja," tandasnya.

Untuk diketahui, Polresta Tangerang mengamankan beberapa orang yang diduga terkait kasus presekusi antara lain inisial C, E, dan A. Mereka masih menjalani pemeriksaan di Polres Tangerang. [ton]

Komentar

Embed Widget
x