Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 19:47 WIB

PDIP Belum Putuskan Calon di Pilgub NTT

Jumat, 10 November 2017 | 15:26 WIB

Berita Terkait

PDIP Belum Putuskan Calon di Pilgub NTT
Ketua DPD PDIP NTT, Frans Lebu Raya - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Kupang - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP belum menentapkan keputusan tentang calon gubernur dan calon wakil gubernur NTT priode 2018-2013 yang diusung PDIP dalam pilkada tahun 2018.

"Saya sudah mengecek ke DPP PDIP ternyata tidak ada keputusan tentang penetapan calon gubernur dan wakil gubernur NTT. Belum ada keputusan seperti yang diberitakan itu. Kita tungu saja," kata Ketua DPD PDIP NTT, Frans Lebu Raya usai acara HUT Pahlawan Kemerdekaan ke-72 di alun-alun rumah jabatan gubernur NTT, Jumat (10/11/2017).

Frans menegaskan hal itu terkait adanya informasi melalui media sosial tentang telah ditetapkanya pasangan Marianus Sae-Emelia Nomleni sebagai cagub dan cawagub NTT oleh DPP PDIP NTT dalam pilkada 2018.

"Saya tegaskan belum ada keputusan itu. Saya sendiri sudah mengecek ke DPP PDIP ternyata belum ada keputusan seperti itu," tegas Lebu Raya.

Bahkan menurut Frans yang juga sebagai Gubernur NTT, DPP PDIP juga belum pernah mengelar rapat pleno untuk menetapkan pasangan cagub dan cawagub dalam pilkada 2018.

"Belum ada pleno juga kok. Bahkan tidak ada pemberitahuan ke DPD PDIP NTT tentang penetapan itu. Saya sudah cek tidak ada keputusan itu," tegas Lebu Raya.

Ia mengatakan, PDIP dipastikan akan berkoalisi dengan sejumlah partai lain untuk bisa mengusung calon dalam pilkada NTT tahun 2018 sehingga komunikasi dengan partai koalisi terus dibangun oleh PDIP.

"Kita pasti akan melakukan komunikasi guna membangun koalisi dengan partai lain karena PDIP tidak mungkin bisa mengajukan calon sendiri. Proses koalisi dalam penjajakan PDIP NTT sehingga bisa mengajukan calon dalam perhelatan pilkada tahun depan," tegasnya.[tar]

Komentar

Embed Widget
x