Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 10:33 WIB

74 Rumah di Situbondo Rusak Akibat Puting Beliung

Kamis, 9 November 2017 | 23:04 WIB

Berita Terkait

74 Rumah di Situbondo Rusak Akibat Puting Beliung
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Situbondo - Sebanyak 74 rumah milik warga di Dusun Krajan dan Dusun Lanas, Desa Taman Sari, Kecamatan Sumbermalang, rusak akibat diterjang puting beliung.

Atap rumah terbang dan berserakan, serta beberapa bangunan roboh. Tak hanya itu, sejumlah pepohonan di sekitar juga terlihat tumbang.

Menurut keterangan warga, kejadian datangnya angin kencang itu juga disertai hujan cukup deras. Banyak warga panik, lantaran hampir seluruh kondisi sekitar rusak.

"Dari hasil keterangan warga setempat, sekitar pukul 13.30 wib turun hujan yang sangat deras dan disertai angin kencang yang mengakibatkan pepohonan roboh ada yang menimpa rumah penduduk dan ada beberapa atap rumah atau genteng terbawa angin," terang Kapolsek Sumbermalang, AKP Sugiharto, Kamis (9/11/2017).

Berdasarkan data sementara, kata Kapolsek, sekitar 74 rumah warga yang mengalami kerusakan. 4 di ataranya rusak berat dan 70 rumah rusak ringan.

"Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, tapi kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah," ungkapnya.

Sementara ini, pihaknya telah berkordinasi dengan jajaran lainnya guna menginventarisir dampak akibat bencana ini. Termasuk memberikan bantuan bagi warga yang menjadi korban.

"Kita telah melakukan koordinasi dengan instansi samping, Koramil, Kecamatan, BPBD, Tagana dan pemerintah desa untuk bersama-sama melakukan evakuasi dan memberikan bantuan baik berupa tenaga untuk perbaikan rumah ataupun materi kepada warga yang terkena bencana," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x