Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 Februari 2018 | 20:28 WIB
 

Hashim Tegaskan Anies-Sandi Pilihan Warga Jakarta

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 16 Oktober 2017 | 19:43 WIB
Hashim Tegaskan Anies-Sandi Pilihan Warga Jakarta
Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo menilai persoalan reklamasi merupakan tantangan yang akan dihadapi Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno dalam menjalankan pemerintahan.

"Itu tantangan, karena pemerintah pusat kan punya suatu haluan. Pemikiran sendiri belum tentu sesuai dengan program Pak Anies dan Pak Sandi, terutama berlangsungnya reklamasi," ujar Hashim di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

Untuk itu, ia menegaskan Anies-Sandi harus menjawab tantangan persoalan reklamasi itu secara konkret untuk kepentingan warga DKI Jakarta.

"Ya, saya rasa itu tantangan pertama mulai hari ini yang harus dijawab. Hal yang penting Pak Anies dan Pak Sandi, memenuhi janji mereka pada rakyat Jakarta, itu yang penting. Apakah itu sesuai dengan keinginan pemerintah pusat? Itu yang kedua," paparnya.

Lebih jauh, ia meminta Anies-Sandi tak mendengar suara-suara dari pihak-pihak lain selain warga DKI mengenai persoalan reklamasi ini.

Hal ini, lanjutnya, dikarenakan Gubernur DKI beserta wakilnya dipilih oleh warga Ibu Kota, bukan pemerintah pusat. Untuk itu, sikap warga DKI harus dikedepankan Anies-Sandi.

"Hal yang penting mereka penuhi janji mereka kepada rakyat Jakarta, karena yang memilih mereka adalah rakyat Jakarta, bukan pemerintah pusat. Ini harus disesuaikan, pemerintah pusat juga harus menyadari bahwa rakyat Jakarta punya sikap sendiri," kata adik Prabowo Subianto ini. [ton]

Komentar

 
Embed Widget

x