Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Februari 2018 | 08:45 WIB
 

Kedubes Myanmar Dilempar Bom Molotov

Oleh : Happy Karundeng | Minggu, 3 September 2017 | 19:41 WIB
Kedubes Myanmar Dilempar Bom Molotov
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan paska penyerangan dengan molotv yang terjadi di Kedubes Myanmar di Jalan KH. Agus Salim 109, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/9/2017) pihaknya sudah memperketat pengamanan dengan menambah kekuatan personel.

"Ada penambahan kekuatan di sana, pasukan kami tambah. Kami tetap melaksanakan kegiatan intelijen di sana," ucap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya kepada wartawan, Minggu (3/9/2017).

Seberapa besar ancaman itu sehingga perlu dilakukan penambahan personel, Argo tidak menyebutkan jumlahnya.
"Yang pasti kita tambah," ujarnya.

Tak hanya pasukan reguler. Argo menyebut penambahan termasuk juga anggota Gegana Polri, guna mengantisipasi teror susulan yang akan ditempatkan di area sekitar Kedubes Myanmar.

"Semua personel kita lakukan (penjagaan ketat) ya," katanya seraya menyebutkan patroli di sekitar lokasi kedubes ditingkatkan 2 kali lipat.

Penjagaan di sekitat kedubes diperketat setelah dari hasil pemeriksaan rekaman kamera pengawas dan keterangan saksi, ada orang tak dikenal yang mengendarai Toyota Avanza melemparkan bom molotov ke lokasi area Kedubes Myanmar.

Kuat kemungkinan bom dilempar sebagai aksi protes atas simpati terhadap etnis Rohingya di Myanmar. "Pada saat kejadian memberhentikan kendaraannya kemudian setelah melempar molotov melarikan diri ke arah Jalan Imam Bonjol," papar Argo.

Hingga saat ini, polisi belum dapat mengidentifikasi siapa pelaku pelemparan itu. Polisi masih mengumpulkan bukti dan keterangan saksi.

Aksi pelemparan itu sendiri terjadi di tengah protes keras terhadap kekejian militer Myanmar terhadap etnis Rohingya yang dinilai diluar batas-batas kemanusiaan. [hpy]

Komentar

 
Embed Widget

x