Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 06:25 WIB

Trah Soekarno Akan Dampingi Jokowi di 2014

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 23 September 2013 | 03:01 WIB
Trah Soekarno Akan Dampingi Jokowi di 2014
Muhammad Prananda Prabowo dan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) - (Foto:Riset)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) hingga kini belum menentukan siapa Capres yang akan diusungnya di 2014. Namun bisa dipastikan jika Capres atau Cawapres yang akan ditetapkan nanti akan berasal dari trah Soekarno.

Direktur Seven Strategic Studies (7SS), Mulyana W Kusumah mengatakan, meski nantinya PDIP tetap mengutamakan trah Soekarno di Pilpres bukan berarti peluang Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) akan tertutup.

"Bila PDIP atau Koalisi PDIP memutuskan pencapresan Jokowi yang trend elektabilitasnya terus menanjak, diprediksi, Muhammad Prananda Prabowo atau Puan Maharani atau akan diusung sebagai Cawapres," ujar Mulyana dalam keterangan persnya kepada INILAH.COM, Senin (23/9/2013).

Menurutnya, pertimbangan yang akan digunakan oleh PDIP untuk tetap mengusung trah Soekarno di Pilpres tak lepas dari sosok Megawati Soekarnoputri. Sebab dibawah kepemimpinan Mega, PDIP cukup terbilang solid dan sukses.

"Di bawah kepemimpinan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, diyakini tidak akan meninggalkan kaitan historisnya dengan Bung Karno," imbuhnya.

Mulyana mengatakan, trah Soekarno ini diambil sebagai pemersatu di PDIP. Hal yang sama juga terjadi dalam tubuh Partai Kongres di India, bagaimana keluarga Gandhi menjadi sentral pemersatu. Ini fakta sejarah yang tak bisa dielakkan.[jat]

Komentar

x