Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:38 WIB

DPR Tegur Kemenhut Soal Taman Nasional

Oleh : Ajat M Fajar | Rabu, 11 September 2013 | 23:21 WIB
DPR Tegur Kemenhut Soal Taman Nasional
Wakil Ketua Komisi IV DPR, Herman Khaeron - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Ketua Komisi IV DPR, Herman Khaeron angkat bicara soal kritikan artis Amerika Horrison Ford soal kondisi taman nasional Tisso Nilo yang banyak mengalami kerusakan.

Menurutnya, sebelum Horrison mengkritik, Komisi IV sudah pernah mengingatkan kepada Kementerian Kehutanan (Kemenhut) untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Saya kira untuk taman nasional tisso nilo DPR juga bersuara dengan keras dan pada rapat kerja minggu yang lalu meminta agar segera ada penanganan," kata Herman kepada INILAH.COM, Rabu (11/9/2013).

Menurutnya, pada rapat Minggu lalu, Komisi IV telah meminta penjelasan kepada Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan terkait sejauhmana penanganan Kemenhut dalam kasus itu.

"Sedang diupayakan pembenahan, dan mengkoordinasikan, namun memang untuk memberi tindakan sangat hati-hati, sehingga belum ada action di lapangan. Menteri sudah sangat paham dengan apa yang terjadi di tisso nilo," jelasnya.

Herman mengatakan, DPR akan selalu mengawasi langkah yang akan dilakukan oleh Kemenhut soal kawasan taman nasional tisso nilo. Bahkan Komisi IV DPR akan mengunjungi Tisso Nilo untuk mengetahui sejauhmana langkah yang sudah diambil oleh pemerintah.

"Dan bahkan terlepas dari kejadian Horison Ford kemarin, kami dalam waktu dekat sudah merencanakan kunjungan spesifik," tandasnya. [mes]

Komentar

Embed Widget
x