Find and Follow Us

Senin, 20 Januari 2020 | 10:16 WIB

Sprindik Palsu, Kubu Anas Bela Jero Wacik

Oleh : Agus Rahmat | Jumat, 6 September 2013 | 22:10 WIB
Sprindik Palsu, Kubu Anas Bela Jero Wacik
Menteri ESDM Jero Wacik - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) palsu bocor yang beredar terkait status Menteri ESDM Jero Wacik yang menjadi tersangka, mendapat kecaman dari kubu Anas Urbaningrum.

Kubu Anas menilai, bocornya sprindik ini murni kesalahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kenapa sekarang banyak beredar sprindik palsu, karena KPK sudah tidak punya wibawa lagi sejak munculnya sprindik aspal Anas di mana tidak ada yang dihukum secara pidana," jelas loyalis Anas, Carel Ticcualu kepada INILAH.COM, Jumat (6/9/2013).

Carel menyindir Ketua KPK Abraham Samad. Bagi dia, ini semua karena kepemimpinan Samad yang lemah.

"Khususnya si Samad itu yang biang keroknya, maka sekarang jadilah KPK itu bahan permainan dan olok-olok publik, merasa nggak sih," tutur salah satu kuasa hukum Anas ini.

Hal serupa dikatakan Ma'mun Murod Al-Barbasy. Ma'mun yang juga dikenal dekat dengan Anas menilai sprindik itu tidak ada yang istimewa.

"Saya tidak percaya dengan sprindik untuk JW itu. Jangankan bikin sprindik, bikin surat panggilan saja untuk memintai keterangan KPK mungkin nggak punya nyali. Buktinya sampai saat ini masih maju mundur untuk sekedar mau panggil JW," jelas dia.

Dia menilai, sprindik itu ibarat lelucon saja. Hingga kemudian, KPK tidak akan menyentuh Jero Wacik.

"Makanya saya tidak percya dengan sprindik itu. Mana berani KPK tangkap JW. Kan di belakang JW ada kekuatan politik besar. Ada juga pemodal besar. Di belakangnya ada mafia minyak yang menguasai negeri ini," kata Jubir ormas Pergerakan Indonesia (PI) ini.[bay]

Komentar

x