Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:41 WIB

Khawatir Dipanggil KPK Sengman Kabur?

Oleh : Iwan Purwantono | Jumat, 6 September 2013 | 03:01 WIB
Khawatir Dipanggil KPK Sengman Kabur?
Sengman - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Nama Sengman yang disebut-sebut sebagai utusan Presiden SBY terkait kasus suap daging impor, kembali mengejutkan publik. Khabarnya, pengusaha asal Palembang itu, telah kabur alias meninggalkan tanah air.

Berdasarkan informasi dari sumber INILAH.COM, Sengman telah meninggalkan Indonesia. Namun tak diketahui kemana kaburnya. Kemungkinan, pengusaha yang punya banyak bisnis itu, merasa khawatir mendapat panggilan dari KPK. Apalagi Sengman acapkali mengaku-aku sebagai utusan Presiden SBY.

"Infonya dia (Sengman) sudah meninggalkan Jakarta," tuturnya kepada INILAH.COM di Jakarta, Kamis (05/09/2013).

Masih menurut sumber, pengusaha papan atas itu, memiliki beberapa rumah di kawasan elit Jakarta. Termasuk salah satunya di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Mencuatnya Sengman berkat pengakuan Ridwan Hakim, pengusaha yang juga putra Ketua Dewan Syuro PKS, Hilmi Aminuddin dalam persidangan suap impor daging sapi, Kamis lalu (29/08/2013).

Sengman yang disebut-sebut sebagai utusan SBY itu, membawa duit Rp 40 miliar. Dana tersebut milik PT Indoguna yang bakal disetorkan kepada Hilmi. Kabarnya, Sengman sempat bertemu dengan Hilmi di Lembang, Bandung. Namun tak jelas apakah pertemuan tersebut dalam rangka serah terima uang itu atau bukan.
Kalau KPK serius, seharusnya Sengman segera dipanggil guna dimintai keterangan. Bukan malah memberikan kesempatan untuk menghilang. [dit]

Komentar

x