Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:42 WIB

Demokrasi Indonesia Telah Masuk Tahap Konsolidasi

Oleh : Firman Qusnul Yakin | Jumat, 6 September 2013 | 01:15 WIB
Demokrasi Indonesia Telah Masuk Tahap Konsolidasi
ilustrasi - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pelaksanaan demokrasi di Indonesia masih harus diperkuat, maraknya korupsi menjadi persoalan utama bangsa ini. Korupsi menghambat pembangunan. Untuk itu, butuh pemimpin berkarakter yang bermoralitas tinggi.

Demikian diungkapkan Ketua Presidium MPP ICMI Muda Harvick Husnul Qolbi di Halal Bil Halal dan Pelantikan ICMI Muda Jakarta Barat, Menara Bidakara, Kamis (5/9/2013).

"Indonesia sudah masuk tahap konsolidasi demokrasi. Untuk itu, negara harus mampu mengatasi persoalan rakyatnya untuk maju dan disegani dunia," ujar Harvick.

Untuk itu, sambung Harvick, pelaksanaan demokrasi harus ditopang dengan kepemimpinan yang kuat, keteladanan menjadi kunci utama jalankan roda pemerintahan.

Bangsa Indonesia, kata Pria berkacamata ini, cepat maju jika para pemimpin memiliki keteladanan, kemampuan membangun, dan kepribadian yang luhur. Untuk itu butuh seleksi pemimpin yang ketat.

"ICMI Muda menyerukan para pemimpin untuk menjadi inspirator teladan untuk umat, pemimpin harus amanah dan mengutamakan kepentingan bangsa," tandas Harvick.[dit]

Komentar

Embed Widget
x