Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:40 WIB

ICMI Muda Imbau Pemilu Damai

Oleh : Agus Rahmat | Kamis, 5 September 2013 | 23:32 WIB
ICMI Muda Imbau Pemilu Damai
Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) - (Foto : istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) MUDA mengimbau agar proses pemilu 2014 yang akan dilaksanakan beberapa waktu lagi, berlangsung damai.

Ketua umum ICMI-MUDA Harvick Hasnul Qolbi dalam acara ICMI MUDA halal bihalal di cafe retro hotel bidakara Pancoran Jakarta, Kamis (5/9/2013) menyikapi hiruk pikuk keriuhan demokrasi apalagi menjelang tahun politik 2014.

"Ada beberapa poin yang menjadi benang merah bangsa dan mengimbau seluruh anak bangsa untuk bersatu bahu-membahu membangun bangsa ini untuk kesejahteraan rakyat dan umat," ujar Harvick.

ICMI MUDA mengatakan ada beberapa poin yang penting. Pertama adalah agar semua anak bangsa dan rakyat kembali menggunakan aqidah dan akhlaq sebagai landasan moralitas dalam berpolitik untuk lebih santun dan mengutamakan kepentingan rakyat dan menanggalkan kepentingan golongan mereka.

"Kedua, tidak menggunakan kekerasan dalam menyalurkan aspirasi,serta tidak memaksakan kehendak golongan," tuturnya.

Ketiga, bagi kader umat Islam harus lebih membumikan nilai-nilai keislaman yang lebih santun dan menyejukan bagi semua golongan. "Mengimbau semua umat muslim berasatu padu tidak muda di adu domba, demi kokohnya ukhuwah islamiyah menuju masyarakat madani," lanjut dia.

ICMI-MUDA, kata dia melihat adanya krisis keteladanan dari para pemimpin bangsa sehingga terjadinya carut marut kehidupan berbangsa dan bernegara. "Kalau semua pemimpin memberi keteladanan yang baik buat umat,bangsa ini niscaya akan lebih sejahtera," tandasnya.

Hadir dalam acara ini di antaranya anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok dan Ridwan Suryadi. [mvi]

Komentar

Embed Widget
x