Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 23:38 WIB

AMPG Tak Bisa Evaluasi Pencapresan Ical

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 5 September 2013 | 03:41 WIB
AMPG Tak Bisa Evaluasi Pencapresan Ical
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar, Tantowi - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar, Tantowi Yahya menengasakan jika keputusan untuk mengusung Aburizal Bakrie (Ical) sebagai Capres Golkar sudah final dan tak bisa dievaluasi oleh siapapun.

"Kalau pencapresan sudah final. Karena itu amanat dari Rapimnas. Dalam agenda Rapimnas Oktober saya yakin tidak masuk dalam agenda untuk mengevaluasi pencapresan, tetapi jika untuk mengevaluasi kinerja DPP itu sah-sah saja," ujar Tantowi di Jakarta, Rabu (4/9/2013).

Hal ini disampaikan Tantowi untuk menyikapi adanya wacana Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang ingin melakukan evaluasi terhadap pencapresan Ical di Rapimnas bulan Oktober nanti.

Menurutnya, Rakernas yang akan dilakukan oleh AMPG adalah agenda yang rutin dilakukan menjelang Rapimnas. Namun agenda rakernas itu bukan untuk mengusulkan evaluasi pencapresa Ical di 2014.

"Sudah jadi ritual AMPG jadi jelang Munas kita kumpulkan ketua dan sekretaris dari seluruh Indonesia tiap provinsi. Kita kumpulkan di Jakarta dan kita dengarkan aspirasinya," imbuhnya.

Tantowi mengatakan, dalam Rekernas AMPG dan ormas Partai Golkar diperuntukan menampung aspirasi seluruh kader yang akan disampaikan dalam Rapimnas sebagai masukan terhadap kinerja DPP selama satu tahun.

"Seperti misalnya ada ketidakpuasan kader dibawah. Kaitannya adalah untuk melakukan koreksi agar satu tahun yang tersisa ini kita dapat mengejar ketinggalan," tandasnya.

Sebelumnya, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mendorong adanya evaluasi soal pencapresan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) sebagai Capres 2014 dalam Rapimnas Golkar bulan Oktober nanti.

"Ada wacana dari senior, kemudian dari tokoh-tokoh Golkar bahwa kita peserta Munas yang lalu itu telah melakukan preseden buruk dengan aklamasi penetapan Aburizal sampai 6 tahun. Itu bagiaman harus dievaluasi lagi dong, karena melanggar AD/ART," ujar Ketua AMPG Yoris Raweyai di Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Yoris menjelaskan, evaluasi ini akan dilakukan karena Golkar akan menggelar Rapimnas yang terakhir sebelum Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2014.

Menurutnya, sebelum mendorong adanya evaluasi di Rapimnas, AMPG akan menggelar Rakernas terlebih dahulu untuk mendengarkan masukan-masukan dari seluruh kader mulai dari tingkat bawah hingga tingkat atas.[jat]

Komentar

Embed Widget
x