Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:37 WIB

Djoko: Sengman Bukan Utusan Khusus Presiden SBY

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 5 September 2013 | 02:39 WIB
Djoko: Sengman Bukan Utusan Khusus Presiden SBY
Menko Polhukam Djoko Suyanto - inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yodhoyono memang mengenal Sengman. Namun SBY tidak memiliki hubungan khusus dengan Sengman.

"Kalau ditanya, apakah Presiden kenal, jawabannya ya. Apakah pernah berjumpa, jawabannya, ya. Pernah menghadiri pesta pernikahannya anaknya, jawabannya ya," kata Djoko Suyanto seperti dikutip dari situs Seskab, Rabu (4/9/2013).

Djoko mengakui, Sengman adalah seorang pengusaha nasional papan atas yang tinggal di Jakarta. Tapi, pengusaha ini sama sekali tidak ada hubungan khusus dengan kepala negara. Ia tidak pernah menjadi staf khusus atau utusan khusus Presiden SBY untuk kegiatan tertentu.

Ditegaskan Djoko, meski SBY pernah menghadiri pernikahan anaknya, bukan berarti Presiden SBY memiliki hubungan khusus dengan Sengman Tjahja. Ia menyebutkan, tidak ada pertemuan secara khusus dengan pengusaha asal Palembang itu, bahkan Sengman tak mendapatkan posisi khusus dimata SBY.

Senada dengan Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi menambahkan, Presiden tidak pernah menerima atau bertemu khusus dengan Sengman.

Sebagai Mensesneg, Sudi mengaku mendampingi Presiden SBY hampir 24 jam setiap hari. "Jadi saya tahu, tidak pernah ada pertemuan dengan Sengman," tegas Sudi.[jat].

Komentar

Embed Widget
x